Login

 

 
 

Artikel: Lain-lain - Waterboom - Cikarang

 

 artikelgalerilokasiforum

 


[navigasi.net] Lain-lain - Waterboom - Cikarang
Tempat bermain air bagi anak-anak lengkap dengan perahu papan luncur yang menarik

Telah dilihat: 20197x

Penulis

:

   Buyung Akram

Referensi

:

-

 

Lokasi

:

Sukaresmi;Cikarang Selatan;Bekasi

Koordinat GPS

:

S6.331622 - E107.138125

Ketinggian

:

53 m

Fotografer

:

Silhouette

 

 

 

 

 

Tanggapan: 0 

 

 

Galeri: 10 

 


Kegiatan berenang tidaklah selalu indentik dengan sebuah kolam persegi empat di sebuah tempat terbuka dengan terik matahari yang mampu membakar kulit. Setidaknya kesan ini tidak akan kita temui di wahana wisata air Waterboom - Cikarang. Berbagai tumbuhan rindang tumbuh disana selain menaungi dari terik sinar matahari juga menambah kesan asri dan kesejukan saat menikmati permainan air. Wahana wisata air nampak didesaian dengan konsep nuansa Bali dengan perpaduan antara air, tumbuhan dan bangunan khas nuansa Bali yang serasi dan memberi kesan betah untuk berlama-lama.

[navigasi.net] Lain-lain - Waterboom - Cikarang
Sungai buatan yang bisa dinikmati sambil diam berbaring diatas pelampung "delapan", menyusuri arus.

Terdapat berbagai macam fasilitas wahana air di Waterboom - Cikarang. Dimulai dengan Kolam Ceria yang cenderung besifat sedikit serius sebagai tempat untuk berenang, dikarenakan merupakan kolam paling dalam dilokasi ini dengan tingkat kedalaman 1,5 meter :) Sebuah jala volly terbentang ditengah kolam ini, memungkinkan pengunjung untuk bermain bola bersama-sama, dan tersedia pula kafe minuman disalah satu sudutnya sehingga untuk memesan dan menikmati minuman tidaklah perlu keluar dari kolam renang tersebut.

Kolam khusus anak-anak dengan kedalamam maksimal +/- 30cm juga terdapat pula disini, lengkap dengan hiasan perahu yang bernama Siba Terompah, Keong kompyang (luncuran anak-anak berupa rumah keong), Jejek (Bali, jejek = pijak) Muncrat dengan ranjaunya yang bila salah pijat bisa basah semuanya, Bukit Rimbun (Hilly Forest) + Prosot Tebing (luncuran) yang menawarkan rindangnya pepohonan dengan luncuran yang seolah-olah berada diatas kereta luncur bawah tanah menembus rimbunan pohon dan tanaman.


[navigasi.net] Lain-lain - Waterboom - Cikarang
Dua orang anak kecil mengangkut pelampung menuju tangga seluncuran Pita Debar-debar

Tak hanya berupa kolam renang yang ada di wahana ini, dua buah sungai buatan siap memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung untuk menikmatinya dengan cara duduk santai diatas pelampung dan membiarkan arus sungai buatan tersebut bergerak perlahan mengitari sungai. Sinar matahari yang menerobos diantara rindangnya pepohonan sepanjang aliran sungai serta berbagai warna bunga kamboja yang bermekaran akan memberikan rasa nyaman saat berbaring rileks diatas pelampung tersebut. Atau mungkin anda masih bersemangat untuk tetap berolah raga ? Bisa dipenuhi dengan melakukan aktifitas berenang memutari sungai buatan tanpa perlu kuatir tenggelam mengingat kedalamannya hanya 1,2 meter.

Tiga buah papan luncur utama, nampaknya bisa menjadi maskot utama wahana air ini. Terbagi dalam dua ketinggian, satu seluncuran terletak diketinggian 16 meter, sedangkan sisanya (dua buah seluncuran) terletak lebih rendah. Untuk menikmati papan luncur dengan ketinggian 16 meter ini (Pita Debar-debar), pengunjung diharuskan menggunakan pelampung. Petugas jaga di atas menara akan melarang setiap pengunjung yang akan coba-coba meluncur tanpa menggunakan pelampung, tentunya semua ini demi keselamatan dan keamanan. Tidaklah demikian untuk dua papan luncur yang terletak lebih rendah (Pita Gurita), pengunjung diperbolehkan langsung meluncur tanpa perlu memakai pelampung. Pengalaman pribadi saat meluncur di Pita Gurita ini benar-benar sangat mengasyikkan terlebih lagi saat meluncur dengan gaya "superman", benar-benar seolah terbang dan meliuk-liuk "diangkasa" sebelum akhirnya terhempas di dalam kolam.


[navigasi.net] Lain-lain - Waterboom - Cikarang
Liukan papan seluncur Pita Gurita dan Pita Debar-debar

Lapar menyerang perut setelah berjam-jam bermain air ? Tidak perlu kuatir, berbagai makanan siap saji tersedia disini, dan untuk memperolehnya-pun tidak perlu bersusah payah harus menuju tempat penjualan. Beberapa petugas siap melayani dan mengantarkan makanan yang dipesan ketempat dimana anda berada, yang tentunya masih terdapat aturan untuk tidak memakan makanan saat beraktivitas air, namun bisa dilakukan ditempat-tempat peristirahatan yang banyak disediakan ditepi-tepi kolam/sungai. Fasilitas pijat refleksi kaki juga tersedia disini, cocok bagi mereka yang ingin bersantai sambil menunggu kerabat atau teman-temannya tanpa mau berbasah-ria.

Fasilitas kamar ganti pakaian, mandi, P3K dan mushola juga tersedia dan terawat bersih. Fasilitas penitipan barang yang ada menggunakan sistem locker yang untuk menguncinya diperlukan koin yang mesti dibeli dulu seharga empat ribu rupiah. Sistem ini memang cukup aman meskipun kadang "menjengkelkan" juga mengingat diharuskannya kita membeli koin lagi bila ingin mengunci kembali locker barang kita. Tak jarang pengunjung tampak kebingungan dengan sistem ini, karena kebanyakan hanya beranggapan cukup beli satu koin untuk proses buka-kunci yang tak terbatas.


[navigasi.net] Lain-lain - Waterboom - Cikarang
Peta isi lokasi wisata Waterboom

Tiket harga masuk sebesar harga 40.000 rupiah perorang, berlaku juga untuk anak diatas usia 2 tahun. Suatu harga yang "mungkin" tidak murah, namun dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan tentunya harga tersebut masih dalam ambang harga yang pantas, terlebih lagi dimungkinkannya untuk melakukan pembayaran via kartu kredit menjadikan pengunjung tidak perlu lagi membawa uang cash dalam jumlah banyak saat berlibur bersama keluarga. Jadi, tidak ada salahnya akhir minggu ini anda menyempatkan diri untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman dekat di wahana wisata air, Waterboom - Cikarang.

navigasi.net 2003 - 2014