Login

 

 
 

Forum Bincang Bebas: Garmin GPSmap 62s

 
 
 
TopikGarmin GPSmap 62s
Penulis  billsumarna

(GMT) 10:35:36 Minggu, 19 April 2020 

Tanggapan : 12

Dilihat: 433

Kategori : Bincang Bebas 


Mau tanya Suhu, GPS sy Garmin 62s waypoint sama tracknya tdk mau masuk/ tersimpan di memory SD card. ada yang tau kenapa ya?

memory dalam kondisi baik, tidak rusak.

 

 Halaman : 1  

 
Tanggapan

karkata, (GMT) 08:50:27 Rabu, 22 April 2020)

 

garmin 62s yah..., kayaknya itu gps garmin versi yg lama yah...

Download Peta Garmin yg ukuran filenya 267mb, kemudian install di laptop.
Eksport ke gps garmin via usb dengan menggunakan aplikasi map source.

Klo dak salah, Peta Garmin tdk bisa dicopy paste ke Garmin 62s, harus lewat eksport map.

Crazy_doctor, (GMT) 01:24:40 Selasa, 28 April 2020)

 

@billsumarna
Saya tidak punya 62s. etrex 30 saya juga tidak mau disave di sdcard. sy coba cari2 caranya, tidak dapat. mungkin 62s juga sama.

untuk ambil data bisa colokkan kabel usb. lalu ambil dari komputer.
smoga membantu.

billsumarna, (GMT) 09:39:33 Senin, 04 Mei 2020)

 

@crazy_doctor
sy sudah coba pakai usb, di layar gpsnya ada muncul gambar usb tapi di laptop tdk muncul/ tdk terbaca adanya gps.

sudah beberapa aplikasi yg sy coba pakai (map source, basecamp sama dnr garmin) ttp tdk muncul, kabel usb kondisi baik.

mungkin ada saran aplikasi apa yg bisa sy pakai lainnya, atau ada pengaturan di aplikasi yg sy belum tau y.

billsumarna, (GMT) 09:42:39 Senin, 04 Mei 2020)

 

@karkata
yg warna orange model anten.

klo file dari laptop copy ke memory itu bisa terbaca di gpsny suhu, tapi keperluanny sy mau mindahin data yg dari gps ke memory atau laptop yg g bisa.

sdh pakai mapsource jg gps g muncul d laptopnya.

Crazy_doctor, (GMT) 01:52:47 Kamis, 07 Mei 2020)

 

@billsumarna:
Pada GPS, bila diatur koneksinya sebagai garmin, harus dibuka dengan mapsource/basecamp.

kalau koneksinya diatur sebagai sdcard (sy lupa istilahnya), maka dibuka seperti folder biasa.

coba periksa di GPS koneksinya diatur sebagai apa.
kalau sudah benar semua, mungkin kabelnya bermasalah atau coba pindah colokan usb di komputer.

Crazy_doctor, (GMT) 02:16:51 Kamis, 07 Mei 2020)

 

O ya. OS komputernya windows atau yang lain?

billsumarna, (GMT) 14:45:44 Jumat, 08 Mei 2020)

 

@Crazy_doctor
pengaturannya itu lewat gpsnya atau lewat laptopnya?
kalo di gps biasanya penaturan lewat mananya ya?

sudah coba di 2 laptop berbeda, pakai yg windows 7 sama windows 10.

Crazy_doctor, (GMT) 11:20:48 Sabtu, 09 Mei 2020)

 

di gps nya.
wah harus lihat manualnya. sy tidak punya seri 62

Crazy_doctor, (GMT) 02:07:04 Senin, 18 Mei 2020)

 

O ya. satu lagi. garmin usb driver sudah diinstall juga?

billsumarna, (GMT) 00:37:25 Selasa, 02 Juni 2020)

 

mungkin ini yg blm sy instal ya, garmin usb drive bisa d dpt dari mana y?

Crazy_doctor, (GMT) 01:37:18 Selasa, 02 Juni 2020)

 

https://www8.garmin.com/support/download_details.jsp?id=591

billsumarna, (GMT) 01:24:27 Sabtu, 26 September 2020)

 

trimakasih @Crazy_doctor, sudah bisa


Anda diharuskan login terlebih dahulu sebelum memberi tanggapan.
navigasi.net 2003 - 2020