Login

 

 
 

Kuliner

 

S6.977590 - E110.421150

Masakan Indonesia: Tahu Pong
Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah
Jalan Gadjah Mada No.63B, Semarang Telp:[024] 3556440

Berkunjung ke kota Semarang tidak lengkap rasanya kalau anda tidak mencoba salah satu makanan khas yang banyak disebut-sebut orang yaitu Tahu Pong. Disebut Tahu Pong karena bagian dalamnya kopong alias kosong, jadi ketika anda gigit akan terasa ‘kempes’. Bagi anda penggemar tahu pada umumnya pasti bertanya-tanya apa enaknya menyantap tahu yang ‘kempes’ itu. Jawabannya bisa ada dapatkan dengan mencoba kuliner khas Semarang yang terletak di Jalan Gajah Mada ini. Letaknya cukup strategis dan ramai dikunjungi orang apalagi pada jam-jam makan siang. Jangan terkecoh dengan bentuk tempat makan yang nampak sempit dari luar karena anda akan segera dipersilahkan untuk naik kelantai atas yang lebih lega dan ber-AC.

Ninuk.A - Senin, 02 Juli 2007

 

Tanggapan

Ninuk.A : Re: Masakan Indonesia: Tahu Pong
(GMT) 01:05:33 Senin, 02 Juli 2007)


Disini menu yang tersedia tidak melulu Tahu Pong , tetapi anda bisa memilih menu lain seperti Tahu Emplek yaitu tahu seperti yang umumnya anda kenal (dalamnya tidak kosong atau ‘kempes’). Semuanya disajikan seperti biasa (cukup digoreng saja) atau anda bisa memilih sajian Tahu pong atau Tahu Emplek anda dimasak dengan variasi lain seperti gimbal (tahu yang disertai gorengan udang dan tepung) atau gimbal telur (gorengan udang, tepung dan telur) atau tahu telur biasa. Hidangan Tahu akan disajikan beserta saus kecap yang sudah diberi campuran petis dan gula merah yang sudah diencerkan.

Kalau anda tidak bisa memutuskan untuk memesan jenis Tahu yang mana (Tahu Pong atau Tahu Emplek, gimbal, gimbal telur atau Tahu telur) saya sarankan anda untuk memilih menu paket komplitnya saja dimana dalam satu porsi sudah bisa anda dapatkan Tahu Pong dan Tahu Emplek dengan semua variasi yang ada (gimbal dan gimbal telur).

Walaupun nampaknya hanya berupa tahu, ternyata banyak juga orang yang datang dan menyantap kuliner ini disertai nasi. Ternyata seporsi tahu komplit dan nasi memang benar-benar mengenyangkan. Harganya ? Tidak mahal karena hanya berkisar antara Rp 5000 – 15.000 saja.


toto : Re: Masakan Indonesia: Tahu Pong
(GMT) 04:34:06 Rabu, 10 Oktober 2007)


Dulu saya pernah nyoba tahu pong ini, terus terang saya agak kecewa dengan rasanya, enak sih enak, tapi menurut saya rasanya lebih enak tahu pong yang ada di Pasar Baru JKT

Buyung Akram : Re: Masakan Indonesia: Tahu Pong
(GMT) 13:27:01 Jumat, 19 Oktober 2007)


Di jakartanya dimana yah bisa bantu liput ga

toto : Re: Masakan Indonesia: Tahu Pong
(GMT) 14:14:31 Selasa, 13 November 2007)


Setahu saya ada beberapa warung di Jkt yg jual tahu pong a.l : Di Jl Sawah Besar Pasarbaru warung ini dulu punya cabang di Kebayoran tp sekarang katanya sudah pindah ke Kelapa Gading, satu lagi di Harmoni deket halte busway semuanya bukanya sore hari. Mhs yg paling enak ya yg di Pasarbaru itu.

Anda diharuskan login terlebih dahulu sebelum memberi tanggapan.
navigasi.net 2003 - 2018