Login

 

 
 

Kuliner

 

S6.982840 - E110.421810

Lain-lain: Lunpia Xpress
Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah
Jl Gajah Mada 142 AA, Semarang. Telp:[024] 354 7697

Lunpia Xpress yang terletak di Jalan Gajah Mada ini merupakan generasi ke-3 dari Lunpia Mataram yang sudah ada sejak tahun 1965, dan generasi ke-5 dari Lunpia Semarang sejak tahun 1800. Dengan dikomandoi oleh Master Chef Tan Yok Tjay Lunpia Xpress (LX) ini mencoba menawarkan makanan khas Semarang ini dengan cara yang sedikit berbeda sehingga tidak menjadi sajian yang monoton yang sama dengan lunpia lain yang ada dipasaran. Hal ini bisa terlihat dari resto-nya yang mengingatkan kita pada konsep resto cepat saji. Design warna ruangannya juga didominasi dengan warna-warna yang menarik dan terkesan dinamis. Dibagian dalamnya juga terdapat toko souvenir (giftshop) yang menjual pernak-pernik dengan design cukup unik untuk buah tangan bernama “Tiger Hood”.

Ninuk.A - Jumat, 20 Juli 2007

 

Tanggapan

Ninuk.A : Re: Lain-lain: Lunpia Xpress
(GMT) 00:32:28 Jumat, 20 Juli 2007)


Umumnya lunpia yang kita kenal berisi daging udang tau ayam, tetapi Lunpia Xpress ini mencoba menyajikan lunpia dengan isi daging kepiting. Walaupun isinya dari daging kepiting rasa yang ditawarkan tetap selaras dengan rasa lunpia yang sudah kita kenal sehingga kita tidak akan terlalu dikejutkan dengan perubahan rasa. Namun begitu gurihnya daging kepiting ketika lunpia sudah digoreng dengan garing sangat terasa dan terlihat daging kepitingnya memenuhi lunpia secara penuh.


Ninuk.A : Re: Lain-lain: Lunpia Xpress
(GMT) 00:34:33 Jumat, 20 Juli 2007)


Seperti halnya dalam menyantap lunpia, anda juga membutuhkan antara lain saus siram, acar dan daun bawang sebagai ‘teman’ santap. Tiap-tiap orang memiliki selera masing-masing dalam menikmati saus, acar atau yan lainnya. Di Lunpia Xpress pilihan bagaimana saus, acar dan daun bawang akan dihidangkan diserahkan kepada anda, karena setelah selesai memesan lunpia akan diserahkan kepada anda dalam keadaan masih panas diatas piring kertas. Kemudian anda bisa menuju sebuah meja kecil tempat seluruh ‘accessories’ tambahan lunpia disediakan dalam keadaan masih segar. Disini anda bisa memilih bagaimana saus akan dituangkan dan seberapa banyak, demikian juga dengan daun bawang (yang sebagian orang bisa jadi tidak terlalu suka) serta acar. Yang menarik adalah daun bawang-nya tidak beraroma keras dimulut setelah disantap, mungkin memang sengaja dipilih jenis daun bawang yang tidak berbau. Beberapa tambahan lain bisa anda pilih juga disini. Persis seperti di resto cepat saji.
Untuk harga satu lunpia yang plain (LX Plain) dihargai Rp 5.000, LX original Rp 7.000 dan LX Kepiting Rp 10.000. Buat saya sendiri satu Lunpia Xpress kepiting sudah cukup mengganjal perut untuk menghilangkan rasa lapar menunggu waktu makan berikutnya tiba.



Anda diharuskan login terlebih dahulu sebelum memberi tanggapan.
navigasi.net 2003 - 2018