Login

 

 
 

Kuliner

 

S7.597140 - E110.424170

Restoran: Beukenhof
Pakem, Sleman, DI Yogyakarta
Jl. Boyong, Kaliurang, Sleman. Yogyakarta.Telp: [0274] 89 5131

Menyantap hidangan Eropa di Tanah Surgawi (Taman Kaswargan) ? Mengapa tidak ? Anda tinggal datang ke Beukenhof Restaurant yang terletak dikompleks Museum Ullen Sentalu, Kaliurang, Yogyakarta. Bangunannya ber-arsitektur Eropa lama, pepohonan yang rindang dan hawa segar khas daerah pegunungan akan membuat suasana bersantap anda menjadi lebih nyaman dan enggan untuk meninggalkannya.
Jika anda berkunjung ke Museum Ullen Sentalu, maka Beukenhof Restaurant dapat anda temukan dibagian belakang dari museum sejalan dengan jalan anda menuju pintu keluar. Bangunannya dibangun dengan gaya kolonial tempo dulu. Restaurant ini buka dari hari Selasa Minggu, sama dengan museum, hanya saja restaurant buka lebih larut, yaitu sampai dengan pukul 16.00 WIB walaupun di website-nya tertulis sampai dengan jam 21.00 WIB.

Ninuk.A - Selasa, 29 Mei 2007

 

Tanggapan

Ninuk.A : Re: Restoran: Beukenhof
(GMT) 08:37:48 Selasa, 29 Mei 2007)


Sebagai hidangan pembuka mungkin anda bisa mencoba aneka salad atau appetizer lain seperti Calamari Fritti-nya. Walaupun disajikan dalam piring yang besar, porsi-nya cukup disantap berdua sembari menunggu hidangan utama anda siap. Jangan lupa dipping sauce yang menyertai-nya tidak boleh alpa untuk dicelupkan sebelum Calamari-nya masuk ke mulut anda.
Bila anda penggemar soup, maka Beukenhof juga menyajikan aneka pilihan soup untuk anda, cocok untuk menghangatkan badan mengingat hawanya yang sangat sejuk.


Ninuk.A : Re: Restoran: Beukenhof
(GMT) 08:41:21 Selasa, 29 Mei 2007)


Sebagai main course-nya anda bisa mencoba Boeuf Bourguignon, yaitu daging sapi tenderloin yang sudah dibumbui bersama dengan baby carrot dan disajikan diatas mashed potato yang dibentuk melingkari daging-nya. Porsi yang cukup mengenyangkan sebetulnya. Anda bisa merasakan rasa keju dalam mashed potato-nya, baby carrot-nya pun dimasak dengan kematangan yang pas, sehingga tidak terlalu lunak atau masih keras, cocok disantap bersama dengan tenderloin-nya.

Selain Boeuf Bourguignon, anda bisa mencoba Black Pepper Snapper, potongan tebal grilled snapper yang ditaburi dengan lada hitam, disajikan dengan potongan kentang goreng dan beberapa sayuran sebagai garnish. Kalau anda tidak menyukai snapper, maka anda bisa mencoba Norwegian Salmon-nya. Tekstur ikan salmon-nya sangat lembut dan bumbu grilled-nya terasa ketika potongan ikan sampai dilidah kita. Baik ikan maupun daging masih terasa kesegarannya ketika sampai dipiring saji.


Ninuk.A : Re: Restoran: Beukenhof
(GMT) 08:44:03 Selasa, 29 Mei 2007)


Bangunan restaurant ini sangat nyaman dan berkesan homy, seperti bersantap dirumah lama. Meja dan kursinya-pun berkesan kuno, menambah kesan antik pada bangunan ini. Anda bisa memilih untuk bersantap didalam ruang atau diteras-terasnya yang menghadap ke taman museum. Saya sendiri memilih bersantap diteras samping yang lebih lega. Hawanya sejuk dan segar, pemandangannya juga menyejukkan mata karena dimana-mana hanya ada pepohonan rindang.
Menurut salah seorang pramusaji, apabila Gn.Merapi berada dalam status yang membahayakan mereka juga diharuskan menutup restaurant karena semuanya harus dievakuasi. Jalan masuk ke restaurant cukup sempit dan akan cepat menjadi gelap apabila senja.

Untuk appetizer dan salad restaurant ini mematok harga antara Rp 19.000 – 29.000,- Sedangkan untuk soup harganya berkisar antara Rp 19.000 – 39.000. Untuk main course anda bisa memilih jenis Fried/Sauted atau yang Grilled, harganya berkisar antara Rp 39.000 – 96.000. Beukenhof juga menyajikan aneka pasta dan sandwich dengan harga sekitar Rp 32.000 – 46.000,-
Harga-harga tersebut diatas sudah termasuk tax dan service.



Anda diharuskan login terlebih dahulu sebelum memberi tanggapan.
navigasi.net 2003 - 2018