Login

 

 
 

Kuliner

 

S7.792150 - E110.377840

Burung Dara: Warung Makan Cak Koting - Bu Meti
Gondokusuman, Yogyakarta, DI Yogyakarta
Jl Dr. Sutomo (Depan Bioskop Mataram), Yogyakarta.Telp: [0274] 56 6773

Warung Makan Cak Koting Bu Meti ini bisa dibilang tergolong unik, karena tidak seperti umumnya tempat makan lesehan hanya buka pada malam hari tetapi Warung Makan Cak Koting Bu Meti ini buka mulai dari jam 10.00 pagi dan baru tutup sampai malam lumayan larut. Walaupun buka dari pagi hari pelanggan baru ramai pada malam hari, jangan kaget kalau anda sudah kehabisan burung dara pada jam 20.00 bila kondisi warung sedang ramai-ramainya. Saya sendiri lebih suka ketempat ini menjelang makan siang atau disore hari ketika kondisi warung tidak begitu ramai dan penuh.
Menu yang disajikan hampir sama dengan warung makan lesehan lain hanya saja ragamnya lebih banyak antara lain Burung Dara (goreng dan bakar), Bebek (goreng dan bakar), Ayam (goreng dan bakar), ati ampela, aneka jerohan goreng, Lele, Gurame, Nila, Soto Sulung, Rujak Cingur, Gado-gado, Pecel Madiun, Tahu dan Tempe Penyet serta bakso. Ada juga Sayur Lombok Ijo dan alternatif lain untuk sambal yaitu sambal terong.

Ninuk.A - Jumat, 13 Juli 2007

 

Tanggapan

Ninuk.A : Re: Burung Dara: Warung Makan Cak Koting – Bu Meti
(GMT) 00:59:20 Jumat, 13 Juli 2007)


Seorang teman memberi tahu saya untuk mencoba burung dara goreng yang katanya lezat itu. Dan benar saja, burung dara yang disajikan masih panas dan dalam bentuk yang utuh, digoreng matang sampai kedalam, rasanya empuk dan gurihnya merasuk sampai ke daging. Benar-benar tidak salah rekomendasi-nya. Belum lagi sambal tomat yang disajikan bersama burung daranya, pedas dan sangat sayang untuk dilewatkan.
Tidak hanya burung dara, anda juga bisa mencoba bebek gorengnya. Daging bebek yang sampai kepada anda tidak amis, keras, kering ataupun liat namun bebek goreng yang disajikan seratnya sudah empuk dan gurih walaupun sedikit berminyak dari sisa penggorengan. Dagingnya pun tidak kering tapi kematangannya merata sampai ke serat daging bagian dalam.
Sesungguhnya masih banyak lagi menu andalan yang bisa anda coba di Warung Makan Cak Koting – Bu Meti ini hanya saja pastikan anda tidak datang terlalu larut kalau tidak mau kehabisan beberapa menu favoritnya. Letaknya didepan bioskop Mataram sering dijadikan tempat mampir sepulang dari bioskop. Tempat makannya sangat luas dan tidak hanya berbentuk lesehan tetapi beberapa meja dan kursi juga mengakomodasi mereka yang tidak ingin makan dilantai.
Soal harga tempat makan ini juga memberikan harga yang cukup reasonable, kisaran harga Rp 1.500 (tahu dan tempe penyet) sampai dengan 16.500 untuk Burung Dara bakar dibandrol di warung ini. Tidak mahal bukan ? Tidak heran pada jam makan malam anda akan menemui kesulitan mendapatkan tempat parkir.



Anda diharuskan login terlebih dahulu sebelum memberi tanggapan.
navigasi.net 2003 - 2018