Login

 

 
 

Artikel: Pantai - Parangtritis

 

 artikelgalerilokasiforum

 


[navigasi.net] Pantai - Parangtritis
Pemandangan Pantai Parangtritis diwaktu senja

Telah dilihat: 25574x

English 

Penulis

:

  Barry Kusuma

Referensi

:

-

 

Lokasi

:

Parangtritis;Kretek;Bantul

Koordinat GPS

:

S8.021805 - E110.321277

Ketinggian

:

1 m

Fotografer

:

 

 

 

 

 

Tanggapan: 0 

 

 

Galeri: 9 

 



[navigasi.net] Pantai - Parangtritis
Penyedia jasa sewa kuda sedang beristirahat
PARIS atau yang biasa kita kenal dengan Parangtritis, sebuah Pantai yang Sangat indah yang terdapat bukit pasir dan tebing batu bertemu. Dipantai ini kita dapat menikmati keindahannya bersantai bersama keluarga atau pasangan anda, karena suasana pantai yang romantis dan sejuk. Banyak hiburan yang anda dapat nikmati, anda bisa melakukan aktifitas berenang ditepi pantai, ada larangan untuk tidak berenang terlalu jauh tepi pantai, karena dikhawatirkan anda dapat terseret arus sampai tengah dikarenakan banyak terdapat karang-karang yang terjal dibawah laut. Namun anda tidak perlu khawatir, karena disana banyak terdapat tempat pemandian umum yang disediakan untuk para pengunjung. Selain itu, anda juga dapat berkeliling pantai dengan menggunakan Andong (kereta berkuda) yang siap mengantar anda berkeliling ditepi pantai.

Menjelang sore anda dapat menikmati suasana matahari terbenam (sunset), kesan Pantai Parangtritis yang angker dan seram ternyata tertutup oleh indahnya pemandangan pantai yang indah. Pada malam menjelang, kedai-kedai bambu para penjaja makanan disekitar pantai mulai berjualan. Anda dapat menikmati hangatnya wedang jahe atau memakan jagung bakar yang nikmat dikeheningan malam, bagi anda yang ingin menginap di wilayah Pantai Parangtritis ini banyak sekali terdapat penginapan yang berbentuk losmen maupun hotel, harganya pun bervariatif mulai dari Rp 30.000 sd 100.000.


[navigasi.net] Pantai - Parangtritis
Penjual jagung bakar di pantai ini mulai buka di malam hari

Untuk mencapai lokasi wisata Pantai Parangtritis anda dapat melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor, karena jalan ini anda dapat lewati langsung menuju pantai. Jika anda ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan bis umum, bisa dilakukan dengan naik bus dari terminal Umbulharjo. Ada dua alternatif rute yang dapat diambil untuk mencapai parangtritis.

1

Yogyakarta – Imogiri – Siluk – Parangtritis, jaraknya sekitar 30 km yang merupakan rute turis serta melewati pemakaman keluarga kerajaan. Hal yang menarik dari rute ini adalah kita disuguhi pemandangan yang sangat indah karena dikanan kiri jalan terdapat bukit kapur yang mempunyai bentuk yang bermacam – macam dan unik.

2

Yogyakarta – Kretek – Parangtritis, segala macam jenis kendaraan dapat melewati rute ini, karena dengan mudah dapat melalui jalan ini langsung kepantai

navigasi.net 2003 - 2022